Siswa SMAN 1 Ciruas gelar shalat ghaib untuk korban gempa Cianjur

"Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar shalat ghaib dan istigosah di Mesjid, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas"

HUMAS SMAN 1 CIRUAS – Ratusan siswa mengikuti shalat ghaib dan doa bersama untuk para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat di Masjid At Tarbiyah SMA Negeri 1 Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (23/11/2022).

Tak hanya itu, siswa juga besok akan menggelar penerimaan donasi untuk meringankan beban para korban gempa bumi Cianjur sebagai bentuk rasa kepedulian, solidaritas serta empati.

Pembina Osis Widayati Norwulan mengungkapkan shalat ghaib dan doa bersama, diikuti oleh seluruh murid dan guru tanpa terkecuali, baik yang muslim maupun beragama lain.

“Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar shalat ghaib dan istigosah di Mesjid, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas” ungkapnya.

Widayati menyebut shalat ghaib ini bertujuan agar siswa-siswi dan guru mempunyai rasa solidaritas serta empati terhadap saudara yang terkena gempa bumi Cianjur, walaupun Kota Cianjur jauh, tetapi pada prinsipnya mereka adalah saudara kita.

“Kita medoakan untuk korban bencana di Cianjur, dengan shalat ghaib dan doa bersama, semoga doa-doa kita bisa meringankan para korban yang meninggal husnul khotimah dan untuk korban yang masih dalam pencarian semoga segera ditemukan serta korban yang selamat diberikan kesabaran,” ungkapnya.

Sementara itu, siswa kelas 12 Raihan Ramadhan, menurutnya kegiatan yang digelar oleh sekolah sangat luar biasa, karena bisa meningkatkan rasa solidaritas sesama dan empati serta menambah keilmuan tata cara salat gaib.  

“Ratusan siswa yang ikut shalat ghaib  dari kelas 1 sampai kelas 3, karena tadi saya lihat mesjidnya penuh dari lantai 1 dan 2 hingga ada yang salat di teras mesjid. Jadi semangat para teman-teman luar biasa,” terangnya.

Raihan berharap, semoga dengan mengirimkan doa bisa memberikan  tempat terbaik untuk para korban gempa bumi Cianjur dan membantu meringankan. Semoga para korban yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Semoga ke depanya siswa-siswi  SMA Negeri 1 Ciruas bisa lebih semangat dalam meningkatkan rasa empati dan solidaritas terhadap saudara di mana pun, khususnya yang sekarang terkena bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” harapnya.

~MJS~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *