POLWAN GO TO SCHOOL

Upacara bendara senin pagi tanggal 19 Agustus 2019 lain dari pada yang lain, karena yang menjadi Pembina upacara adalah Polwan Aiptu Dollyrea, dengan komandan upacara salah seorang siswa SMAN 1 Ciruas asal Papua YOHANES OTOPER kelas XII IPA 2.

Kedatangan Polwan dari Kapolres Serang ke SMAN1 Ciruas dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 september 2019

Dalam pesannya Polwan Aiptu Dollyrea menyampaikan :

Teknologi Informasi di dunia saat ini berkembang sangat cepat. Melalui internet belajar semakain menjadi mudah dengan digital liblary dan cloud computing. Bisnis jual beli mudah secara online, dan bepergian pun semakin mudah dengan aplikasi dalam smartphone. Teknologi informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kembudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi, muncul pula dampak negatif yang dapat membahayakan kehidupan manusia, seperti Cyber Crime terutama transaksi elektronik yang kecenderungannya semakin meningkat. Efek negatif lainnya adalah hoax atau berita bohong. Berbagai kejadian menunjukan bahwa hoax sangat berahaya bagi kehidupan manusia.

                Di Indonesia, tidak sedikit konflik horizontal terjadi disebabkan oleh viralnya hoax. Oleh karena itu gunakan teknologi informasi secara bijak, dan manfaatkan medsos untuk menjalin silaturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita – cita, dan memberikan manfaat atau kebaikan kepada orang lain.

                Para siswa siswi adalah generasi penerus harapan bangsa yang pada saatnya nanti akan mewarisi “tongkat estafet” untuk mengisi kemerdekaan dan bersaing dengan bangsa lain. Sebagai generasi penerus kalian harus mempunyai cita – cita yang tinggi, berbuat baik tekun beribadah, serta buatlah bangga orang tua dan guru-guru kalian. Janganlah sekali kali melakukan perbuatan yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri seperti tawuran, melukan tindak kriminal, dan meggunakan narkoba serta obat – obatan terlarang dikalangan generasi muda khususnya pelajar kian meningkat. Hal ini akan berpengaruh bagi kehidupan bangsa dan negara pada masa mendatang. Oleh karena itu katakan tidak pada narkoba karena narkoba akan menghancurkan masa depan kalian sendiri serta masa depan bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *